Saya akan menjelaskan cara kerja shopping cart dengan menggunakan fitur email invoice secara sistematis disini. Sebagai contoh kasus, saya memesan barang lewat cart pada demo template yang saya miliki :
Setelah klik "Order Email", si pemesan diharuskan untuk mengisi formulir yang muncul seperti pop upberikut ini :
Kemudian klik OK button, setelah itu si pemesan akan diarahkan untuk mengisi email, nama, alamat, nomer telepon yang bisa dihubungi. Setelah semuanya diisi, pemesan akan mendapatkan notifikasi email seperti gambar berikut ini :
Perhatikan produk-produk yang dipesan, sama dengan barang yang dipesan lewat shopping cart. Dan si pemilik toko online, dalam hal ini sebagai penjual pasti juga akan menerima notifikasi email dari pembeli atau pemesan produk seperti gambar berikut ini :
Setelah proses diatas, pemesan dan penjual tinggal melakukan finalisasi proses transaksi melalui data-data yang sudah tercantum dalam email yang dikirim.
0 comments:
Post a Comment